Emban Tugas Berat, Rooney: Saya Mencari Ritme Permainan di Laga Pertama

LIVERPOOL – Memulai minggu pertama gelaran Liga Inggris 2017-2018, Everton berhasil menundukkan Stoke City 1-0 dalam pertandingan Minggu (13/8/2017) malam WIB. Bertindak sebagai tuan rumah, skuad berjuluk The Toffees itu mendulang catatan positif di laga perdananya.

Menantang skuad asuhan Mark Hughes, Everton sendiri tampil dengan amunisi baru. Gabung ke Goodison Park, Sandro Ramirez dan Wayne Rooney diplot menjadi tombak utama dalam laga tersebut.

(Baca juga: Tundukkan Stoke City, Rooney Jadi Pahlawan bagi Kemenangan 1-0 Everton)

Hasilnya, skuad asuhan Ronald Koeman itu berhasil mencuri tiga poin untuk memuluskan langkah di klasemen. Komentar pun keluar dari mulut Rooney, yang menjadi aktor kunci kemenangan Everton di laga pertama dalam gelaran Liga Inggris musim ini.

Penyerang berusia 31 tahun itu mengatakan laga pertama sejatinya selalu sulit. Tampil perdana di panggung kasta tertinggi sepakbola Inggris, ia mengaku berusaha mencari ritme permainannya.

(Baca juga: Antarkan Kemenangan, Rooney Cetak Gol Lagi bagi Everton Setelah 13 Tahun)

“Laga pertama sejatinya selalu sulit karena Anda mencoba untuk menemukan ritme dalam permainan di lapangan,” ungkap Rooney, seperti dilansir dari laman resmi tim, Minggu (13/8/2017).

 “Jika punya start yang bagus, itu bisa memberikan tim kepercayaan diri untuk tampil dalam pertandingan berikutnya,” timpal sang penyerang.

Rooney sendiri berhasil mencetak gol di menit tambahan babak pertama. Memanfaatkan umpan silang Dominic Calvert-Lewin, Rooney berhasil mengkonversi menjadi gol sekaligus pengantar kemenangan bagi skuad The Toffees.