Pelatih Barca Masih Bungkam Soal Pengganti Neymar

VIVA.co.id – Usai ditinggal Neymar yang hijrah ke Paris Saint-Germain, hingga kini Barcelona terus berusaha untuk mendapatkan penggantinya. Namun, pelatih Barca, Ernesto Valverde, masih bungkam terkait transfer tersebut.

Pemain asal Brasil itu hijrah pada musim panas ini setelah Les Parisiens bersedia menebus klausul pelepasannya yang mencapai 222 juta euro atau setara Rp3,4 triliun. Jumlah itu sekaligus menjadikannya pemain termahal di dunia.

Kepergian Neymar tentu memberi lubang pada lini depan El Barca. Untuk itu, manajemen terus bekerja untuk mendapatkan pemain baru sebelum bursa transfer musim panas ditutup.

Sejumlah nama seperti Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, dan Paulinho disebut-sebut sebagai pengganti pemain 25 tahun. Hanya saja, belum ada satu pun yang terealisasi.

“Saya tak perlu membuktikan apapun. Banyak pemain dari banyak klub selalu dihubung-hubungkan dengan kami dan akan terus seperti itu hingga 31 Agustus,” ujar Valverde dikutip Soccerway.

Meski begitu, mantan pelatih Athletic Bilbao itu tetap tak khawatir. Dia malah fokus memikirkan laga Piala Super Spanyol kontra Real Madrid.

“Untuk saat ini masih belum ada atau saya belum mendapat informasinya. Saya merasa belum ada (pemain baru) yang bergabung hingga kami bertemu Madrid,” kata pria asal Spanyol itu.

“Saya juga masih belum tahu seperti apa pemain yang akan datang. Yang pasti saya tidak merasa khawatir selama saya masih merasa cukup.” (mus)